Minggu, 22 Agustus 2010

sekelumit ide :?

gemess banget pengen ngajar tpa lagi,,
pengen banget mengulang kejayaan tpa pas jamanku..
pengen banget sedikit merubah suasana tpa biar yaaa.. wangun laa.. hi3..
mmm.. tapi sedang ada sedikit masalah dengan "kewenangan" tpa.. ada sedikit missunderstood antara beberapa pihak.
padahal aku lagi punya full inspiration buat sedikit aja memperbaiki tpa. biar gag gitu2 aja. ada yang kurang sepertinya. ah..mesti karena kurangnya ide2 kreatif.
pengen banget aku menyampaikan ideku ini ke pihak yang sedang mengurus, tapi ke siapa? lagi2 karena ada sedikit masalah kepengurusan yang gag segera dislesaikan dengan baik, face to face oleh pihak yang bersangkutan biar segera ada kejelasan status tpa. hmmm.. bagaimana ini...
pengen banget aku nyebar undangan ke para ustadzah2nya (kebetulan udah gag ada ustadz), menyampaikan inspirasi perubahan demi generasi muda agar lebih bisa memahami Agama Islam.
tapi masa sih?? tiba2 aku nyebar undangan? lhah.siapa akuu? apa hak ku?
yasudahlah..
nunggu waktu yang tepat,, daripada aku keburu lupa ide2ku, mendingan kutulis sajo di blog ku ini :D
okee..
  1. buku presensi. penting nih buat nyatet anak2 yang ikud ngaji di tpa ini, nyatet seberapa rajin ni anak-anak.
  2. pembagian kelompok ngaji.yaah.karena ustadzna cuma ada 3 tiap pertemuannya, mungkin tiap ustadzah ngajar 2 jilid aja kali yaa,, mm.tapi yang ngajar Qur'an sapa noo.. trus kalo ada yang gag berangkat ustadzahna, bisa repot, catetannya jadi campur2. . mm..yang pas gag bisa suru gantian ma ustadz yang lain aja kali yaa..  :?
  3. anak-anak perlu diajari doa sehari-hari ni,,ooh..mungkin tiap rabu diajari doa sehari-hari, kalo Sabtu diajari surat-surat pendek.. mm.boleh juga tuu..  :D anag-anag sekarang jarang yang apal doa harian dan surat pendek siy  :( terus... tiap bulannya diadain ujian hafalan.. mmm.. bner2..
  4. mm..oiya.. sambil nunggu ngaji, bagus juga kalo santri2 disuru nulis halaman iqro' yang mau dibaca :D tw sendiri anag-anag jaman sekarang kalo disuru nulis arab di sekolah pada mengeluh gag bisa :(
  5. apa lagi yaa tadi..oh. ngajar ngaji pake media apa gitu,, biar santrinya lebih cepad biisa ngajinya :D
  6. masalah keuangan, mungkin ini jg yang jadi sdikit masalah. dulu pas aku ngajar siy masi lancar, tapi pas aku uda gag ada, gag tau deh santrinya diingetin buat mbayar ato gag, tapi gag ada pemasukan yang dikasi ke babeku. jadilah uda dua taon ini gag ada thr. kalo emang mau ngajar suka rela siy yaa alhamdulillah,, tapi untuk menciptakan kemajuan juga butuh duid deh.. kalo aku sih, santrinya mulai ditariki spp laa. paling2 sebulan 2rb.pling gag kalo gag butuh thr, uangnya kan bisa buat beli media buat ngajar, pokoknya buat kelancaran laa. biar rada oke gitu. 
mmm..idenya dkumpulin dulu laah..
semoga bisa segera tercapai.. amiiin..
huhuu.. T.T I missed something i've ever done alias kangen ngajar ngajii..
tapi setidaknya di ramadhan ini bisa ngajarin anak2 tetangga ngaji pas tadarusan :)

0 komentar:

Posting Komentar