Kamis, 27 Desember 2012

KOSUKI Afective Learning Strategy

Tahun ajaran mendatang, tahun 2013, pendidikan di Indonesia akan menggunakan kurikulum baru yang lebih menekankan pada pembentukan karakter siswa dan pembelajaran yang lebih sesuai dengan perkembangan jaman.

Diperlukan suatu inovasi baru dalam bidang pendidikan, khusunya dalam kegiatan pembelajaran siswa di sekolah. Salah satu inovasi yang kami gagas yaitu penerapan strategi belajar afektif menggunakan komik SUKI (Semua Untuk Karakter Siswa) atau yang kami sebut dengan KOSUKI afective learning strategy.

Mengapa dalam strategi ini kami memilih menggunakan komik..?
Karena komik, salah satu bentuk media visual yang cukup efektif digunakan dalam mengilustrasikan karakter-karakter baik yang diharapkan dapat dimiliki oleh siswa.
Selain itu, keberadaan komik bagi anak-anak bukanlah hal yamg asing, bahkan dapat dibilang sangat digemari oleh anak-anak.

Komik SUKI ini merupakan karya asli buatan kami, dengan mengambil salah satu tokoh yang bernama Suki. Komik ini bercerita tentang seorang anak yang harus menerima akibat bila tidak mau disiplin.

Berikut komik SUKI








Rabu, 21 November 2012

Sabtu, 17 November 2012

Kamis, 28 Juni 2012

as awesome as you ♥


look at the west sky,
can't ignore the green hills,
seems like calling me to come closer,
to feel what i have never felt before,
to see what i have never seen before,
to hear what i have never heard before,
to know what is hidden inside,

listening to my heart,
i take my first step with no doubt,
to go to your world,
and i feel like i'm so close to you,

further, higher, and colder,
can't stop "aww"-ing,
i feel what you feel,
i see what you see,
i hear what you hear,
and i want to know you more,

looked high, cold, and untouchable,
but beatiful, peace, and rich at the same time,
but once i come closer,
sincerely, 
with my whole heart,
i know that,
i can say nothing but
this is so awesome,

and i say,
this is as awesome as you ♥

Rabu, 27 Juni 2012

when you fall in ♡


when you fall for someone,
you'll see that the world is so beautiful,
you just know that you always want to smile,
with your sweetest smile,
smile to everyone you meet.

when you fall for someone,
you'll feel like you want to do everything,
you'll feel like you full of energy,
and you'll feel like you want to jump,
anywhere, anytime.

when you fall for someone,
you can't pretend that you don't,
you can't deny that you do,
even to yourself,
cause everyone see it,
in your eyes, in your expression, in everything you do.

when you fall for someone,
you make the world around you,
feel the happiness that you feel,
yes,
because love is amazing....

Sabtu, 31 Maret 2012

CIRI- CIRI PLANET

MERKURIUS

a.    Planet terkecil
b.    Planet terdekat matahari
c.    Planet terpanas
d.    Terlihat di subuh atau magrib
e.    Rotasi : 59 hari, revolusi : 88 hari
f.     Punya banyak kawah
g.    Tidak punya satelit alam
h.    Tidak punya atmosfer
i.      Tidak punya cincin planet
j.      Banyak mengandung besi
k.    Nama lain : bintang fajar, bintang senja, planet merah, bintang joko belek
l.      Jarak dari matahari +_ 58 juta km

VENUS

a.    Nama lain : bintang kejora, bintang timur,
Bintang barat, bintang pagi, planet cantik,
b.    Atmosfer 90% CO2 sehingga tampak berkabut, efek rumah kaca tinggi
c.    Tidak memiliki satelit
d.    Warna : coklat keputihan
e.    Tidak memiliki cinciin planet
f.     Arah rotasi berlawanan
g.    Paling dekat dengan bumi, ukuran hampir sama dengan bumi
h.    Jarak dari matahari +- 108 juta km
i.      Paling panas, paling terang

BUMI

a.    Jarak dari matahari +- 150 juta km
b.    Tidak memiliki cincin
c.    Punya atmosfer : Nitrogen, O2, CO2, dll
d.    Satelit: bulan
e.   Orbit bentuk elips
f.   Satu-satunya planet berpenghuni

MARS

a.    Berwarna merah
b.    Atmosfer sangat tipis
c.    Memiliki 2 bulan : Phobos dan Deimos
d.    Olympus Mons, gunung tertinggi di tata surya
e.    Valles Marineris, lembah terbesar
f.     di belahan utara terdapat cekungan Borealis yang meliputi 40% permukaan Mars

JUPITER

a.    Kala Rotasi : 9,56 Jam , Kala Revolusi : 11,9 Tahun
b.    Atmosfer tidak berotasi
c.    Planet terbesar, planet gas, planet Masturi
d.    Rotasi tercepat
e.    Memiliki satelit alami terbanyak: Io, Europa, Callisto, Ganymede
f.     Great Red Spot,
g.    Hidrogen dan Helium, sejumlah kecil unsur-unsur lainnya,
yaitu metana, amonia, phosphin, asetilena, etana, germanium,
karbon monoksida, dan air
h.    Memiliki cincin tipis
i.      Warna Planet : Orange Kecoklat-coklatan

SATURNUS

a.    Memiliki cincin sangat tipis tapi lebar : debu halus, kerikil, es
b.    Satelit 22 Terbesar Titan
c.    Memiliki atmosfer

URANUS

a.    Memiliki atmosfer : Hidrogen, Metana, Helium
b.    Diselimuti awan tebal sehingga sulit diamati
c.    Memiliki 15 satelit alam, Ariel, Umbriel, Titania, dll
d.    Planet bola menggelinding (rotasi miring-miring)
e.    Arah rotasi berlawanan

NEPTUNUS

a.    Satelit : Triton & Nereid
b.    Kembaran Uranus
c.    Planet pembuat ulah
d.    Memiliki atmosfer
e.    Memilliki cincin

Rabu, 15 Februari 2012

Stop Ne-Thi

Yupp. Stop Ne-Thi, apa itu Ne-Thi? Mengapa harus stopNe-Thi? Bagaimana cara stop Ne-Thi?
Ne-Thi alias Negative Thinking, salah satu kebiasaan buruk yang tak jarang kita lakukan, bahkan bisa dikatakan sering tanpa kita menyadarinya. Aku sendiri juga masih sering ne-thi sih, hehe #jujur.
Negative Thinking sendiri artinya berpikir negatif, berpikir sesuatu yang kurang baik. Namanya saja pikiran, hal ini mendasari tingkah laku kita.
Misalnya saja ada orang yang kalau diberikan tugas, dia mengatakan "duh, pusing nih". Pada saat ia mengatakan pusing, sebenarnya ia tidak pusing. Ia hanya membayangkan kalau ia akan dipusingkan dengan adanya tugas-tugas yang diberikan padanya. Itu berarti otaknya telah membentuk pemikiran negatif terhadap lingkungan, sehingga ia melaksanakan tugas tidak dengan pikiran yang fresh.Ia merasa kesusahan melaksanakan tugas. Padahal tugas sebenarnya mungkin tidak seberat yang dibayangkan.
Sering juga kita mengatakan "tidak bisa", padahal belum mencoba. Itu sama saja dengan kita "tidak ingin bisa". Sudah takut duluan untuk mencoba, membayangkan hal yang tidak-tidak, yaa jadi tidak bisa beneran.
"Dunia akan tampak seperti bagaimana kita memandangnya". 
Pandang saja hidup ini indah, karena seburuk-buruknya dunia, Allah pasti memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya,
Pandang saja hidup ini mudah, karena seberat-beratnya dunia, Allah pasti selalu memberikan pertolongan :)
Yuk, sama-sama hilangkan kebiasaan ne-thi, karena yang berpikir positif membuat hati lebih damai :)

Selasa, 31 Januari 2012

Galau #1

Galau itu ketika logika ingin kamu tetap berpikir positif, tapi ternyata hati tak kuasa membendung kerinduan yang mendalam dan tanpa terasa ada yang mengalir di pipi.

Laptop Case

my hand made laptop case

taraaaa... that's it :D 
laptop case ... ~(˘˘~) (~˘˘)~ 
tapi laptop case yang satu ini very very special,
why??
karena ini adalah proyek besar pertama hasil merendaku loh..
kerja keras berbulan-bulan, merangkai benang, renda demi renda,,
Alhamdulillah, ternyata hasilnya tidak mengecewakan :)
*lama yaa. maklum cuma kalau sempat.hehe*
Laptop case ku ini dibuat dengan benang nylon hitam yang ukuran 18, tapi untuk hiasan bunganya itu, nylon gradasi ungu ukuran 30.
Aku dapat inspirasi membuat rendaan laptop case ini ketik aku jalan-jalan ke salah satu butik muslim di Jogja, jadi butik ini membuat tas mukena mini dari rendaan benang nylon seperti itu.
Waktu itu aku pikir, waah aku bagus juga, aku bisa nih buat kayak gini.
Akhirnya dengan penuh tekad aku membeli 6 gulung benang nilon, 5 gulung warna hitam dan 1 gulung yang gradasi ungu.
Lama gag merenda, untung saja tanganku ini tidak lupa cara merenda.hehe.
Alhamdulillah .. ternyata pas banget benangnya, egag kurang :D
itu untuk laptop case ukuran 11' , ukuran vaio,

Naaah..setelah jadi seperti itu, ternyata temanku bilang bagus dan ia tertarik untuk dibuatin, jadi sekarang aku lagi ngerjain proyek laptop case lagi.
Temanku minta sisinya beda warna, merah sama hitam. waaah.ternyata susah juga kalau dua warna.
Ini dia gambarnya *baru jadi separuh.hehe


Ada yang tertarik? ;)

A square pink painted room

I parked my motorcycle in front of that pink house
with the number 123 set on the wall
Looked at the house, and you'd been there
With your beautiful genuine smile, welcomed me
Stared each other's eyes
It felt like we hadn't met for long time

A small square pink painted room
Where we spent our time together
Watched comedy movies,
Listened to love songs you played,
Talked about everything,
Decided where we'd have lunch

~~~ Really miss that place :)

Senin, 09 Januari 2012

Missing You

Ten minutes, thirty minutes, then an hour
Time goes slowly, but where are you?

Sweeping, eating, ironing
still ....
I can't stop thinking of you
How can you stuck in my mind?

That cloudy sky make this worse
Accompanied by beautiful love songs
I imagine the times with you
I miss you so much

Where are you, darl?
I'm here waiting for you :)

Minggu, 01 Januari 2012

Pilihan Hatiku - Geisha

Berdiri ku di sini hany untukmu
dan yakinkanku untuk memilihmu
Dalam hati kecilku inginkan kamu
berharap untuk dapat bersamamu

Aku kan ada untukdirimu
dan bertahan untukmu

#
Terlukis indah raut wajahmu dalam benakku
berikan ku cinta terindah yang hanya untukku
Tertulis indah puisi cinta dalam hatiku
dan aku yakin kau memanglah pilihan hatiku


Dalam hati kecilku inginkan kamu
berharap untuk dapat bersamamu

back to # 2x