Rabu, 15 Februari 2012

Stop Ne-Thi

Yupp. Stop Ne-Thi, apa itu Ne-Thi? Mengapa harus stopNe-Thi? Bagaimana cara stop Ne-Thi?
Ne-Thi alias Negative Thinking, salah satu kebiasaan buruk yang tak jarang kita lakukan, bahkan bisa dikatakan sering tanpa kita menyadarinya. Aku sendiri juga masih sering ne-thi sih, hehe #jujur.
Negative Thinking sendiri artinya berpikir negatif, berpikir sesuatu yang kurang baik. Namanya saja pikiran, hal ini mendasari tingkah laku kita.
Misalnya saja ada orang yang kalau diberikan tugas, dia mengatakan "duh, pusing nih". Pada saat ia mengatakan pusing, sebenarnya ia tidak pusing. Ia hanya membayangkan kalau ia akan dipusingkan dengan adanya tugas-tugas yang diberikan padanya. Itu berarti otaknya telah membentuk pemikiran negatif terhadap lingkungan, sehingga ia melaksanakan tugas tidak dengan pikiran yang fresh.Ia merasa kesusahan melaksanakan tugas. Padahal tugas sebenarnya mungkin tidak seberat yang dibayangkan.
Sering juga kita mengatakan "tidak bisa", padahal belum mencoba. Itu sama saja dengan kita "tidak ingin bisa". Sudah takut duluan untuk mencoba, membayangkan hal yang tidak-tidak, yaa jadi tidak bisa beneran.
"Dunia akan tampak seperti bagaimana kita memandangnya". 
Pandang saja hidup ini indah, karena seburuk-buruknya dunia, Allah pasti memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya,
Pandang saja hidup ini mudah, karena seberat-beratnya dunia, Allah pasti selalu memberikan pertolongan :)
Yuk, sama-sama hilangkan kebiasaan ne-thi, karena yang berpikir positif membuat hati lebih damai :)

0 komentar:

Posting Komentar