Jumat, 05 Juli 2019

Pekerjaan Paling Lama

Ehm.. ini sungguh tulisan tidak penting yang ditulis kala mengalami kejenuhan.
Kejenuhan terhadap apa?
Kejenuhan karena melakukan hal yang terasa suangat suangat lama dan tidak ada habisnya.
Pekerjaan apa sih emang??
Pekerjaan mengelola file di komputer 😅 seperti yang sedang kulakukan saat ini.

Atau .. cuma aku yang merasakan hal itu?

Jadi, makin kesini tuh, aku merasa buanyaaak sekali data-data soft file bertebaran. Apalagi yang namanya foto. Bisa sampai ribuan. Mungkin sekarang udah puluhan ribu kali yaa.. Akumulasi dari jaman dulu. File jenis foto ini yang menduduki peringkat pertama sebagai file paling banyak, haha. Dampaknya, satu, memenuhi memori, mau dihapus kok sayang, tapi kalau nggak dihapus, mau ditaruh di mana?. Dampak kedua, kalau yang file acak, maksudnya bukan hasil foto pada waktu yang sama, kadang bingung mau dikelompokkan ke mana. Disimpan dulu, tau-tau numpuk ribuan foto, pusing sendiri milih mana yang worth it buat disimpan, mana yang harus dibuang aja. Kalau foto hasil piknik gitu, misalnya, kan gampang, bisa langsung dijadikan satu folder, ya.

Darimana semua file-file itu berasal? Ya dari kegiatan foto-foto laah.. Terutama dari jaman kenal yang namanya kamera digital, terus handphone yang udah warna, bagus buat foto-foto pada jamannya, Nokia 6600 dulu hits banget walaupun aku tidak pernah memilikinya, sampai akhirnya hp-hp sudah dikasih kabel data buat mindah file, dan mungkin juga karena kebutuhan penyimpanan data, mulai beredar banyak tempat untuk upload file online dan sekarang pun yang namanya sharing file online itu sudah gampang banget.

File terbanyak kedua adalah file dokumen. Terutama sejak kuliah dan dapat proyekan nulis buku soal SD. Download, download, download, create, save, save as, sampe dobel dobel filenya 😂 Begitu selesai tugasnya, filenya jadi banyak beranak-pinak. Wkwkwk.

Udah gitu, biar enak bisa dibuka di mana-mana, filenya diupload ke cloud. Harus diatur juga kan biar rapi, gampang pas nyari. Kalau asal plung-plung sering pusing juga nyari pas lagi butuh banget.

Btw, sudah jam 7, kuota malam sudah habis 😜 upload ke cloudnya udahan, curcol ini juga dicukupkan. Babaay...

0 komentar:

Posting Komentar